Home » » Pantai Delegan Bersama XII IPA 1 23 Desember 2012

Pantai Delegan Bersama XII IPA 1 23 Desember 2012

Kabut pagi itu masih menyelimuti wilayah Bojonegoro khususnya seputaran SMA Negeri 1 Dander. Udara dingin seakan meresap dalam kulit luar tubuh. Persiapan tuk refreshing ke 2 lokasi obyek wisata sudah siap 100%. Pak Shofwan selaku wali kelas XII IPA 1 bersama Pak Didik nampak sibuk mempersiapkan keperluan buat perjalanan nanti. Nampak anak-anak XII IPA 1 satu persatu sudah mulai datang di base amp (SMA Negeri 1 Dander). Yang owok nampak akep-cakep dan yang putri juga tampil cantik.

Dua buah kendaraan travel jenis Elf siap menampung rombongan kelas XII IPA 1 angkatan tahun 2012. Tujuan wisata kali ini adalah Pantai Delegan masuk wilayah Kabupaten Gresik Jawa Timur dan Goa Akbar Kabupaten Tuban. Jadwal yang seharusnya "take off" (gaya ne...pake istilah penerbangan...hehehehehe) jam 06.00 WIB, terpaksa mundur sekitar 45 menit lebih. Karena ada beberapa anak yang terlambat datang. (itu kesiangan....mbolor....atau.....tas tangi turu ya.....). Tapi dengan kesabaran dan tentunya kekompakan teman-teman tetap akan menunggu kehadiran lainnya. (Lha wong wes bayar yow tetp ditunggu tow yow...yow...hehehehehehe)

Berangkatlah dua kendaraan travel ini menuju lokasi wisata. Dari raut muka mereka jelas nampak keceriaan. karena selama menempuh studi di SMA Negeri 1 Dander yang hampir 3 tahun ini, belum diajak rekreasi oleh sekolah.....Yang seharusnya tahun kemaren rekreasi bersama rombongan kelas X dan kelas XII IPA 3. Terpaksa ga jadi. (mangkane tow....ojo demo....hihihihihihi.....) Ah sudahlah yang penting lewat usaha Pak Shofwan selaku wali kelas dan tentunya atas ijin Allah swt kita semua bisa rekreasi, ya kan ! HIDUP PAK SHOFWAN, hehehehehehehe......

Perjalanan antara Dander menuju Pantai Delegan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Dengan waktu tempuh yang relatif lama ini. Raut muka yang awalnya ceria dah mulai pucat cenderung "ijo" hehehehehe..... siap-siap muntah itu. Dalam kendaraan yang penulis ikuti 2-3 tumbang karena mabuk perjalanan sebut saja salah satunya Yenisca.....Hayooo....minyak kapak, minyak kayu putih....semua dikeluarkan di oles di kening...hidung....perut....asal bukan di mata....hihihihihihi.....(just kidding brow...ga boleh nesu ya.....)

Sekitar jam 10.00 WIB rombongan dah sampai pada lokasi pertama yakni Pantai Delegan. Seperti semut yang keluar dari sarangnya....penumpang dalam dua kendaraan langsung semburat dan menyiapkan peralatan mandi ke pantai. Dengan komando Pak Shofwan....."Makan dulu.....!!" Lho kog makan pak..? tak pikir komando-nya ayo "Ndang nyemplung.....!!!" 

Ya memang dalam perjalanan yang cukup lama itu. perut para penumpang terasa menyanyi jenis irama "keroncongan". Penulis ya ikut keroncongan juga walau sebelum berangkat dah makan bubur ayam di PKL Alun-alun Bojonegoro. Setelah semua selesai makan dan gak sabar tuk segera Njebur pantai.

"Ok anak-anak kita di Pantai sampai jam 12.30 WIB....puas-puasin ya.....!" Kata Pak Shofwan.
Anak-anak dengan perlengkapan seperti kamera baik itu kamera HP...saling jeprat-jepret berbagai pose dengan latar belakang Pantai. Waktu dah menunjuk jam 12.30 WIB mereka segera berkemas, bersih-bersih (mandi) makan siang. Jam 13.30 WIB rombongan meninggalkan lokasi. Tujuan selanjutnya sekaligus terakhir adalah Goa Akbar di Kabupaten Tuban. Sebelum menuju goa akbar. Rombongan singgah di pusat pelelangan ikan di kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Wah.....bau pak....! kata salah satu peserta rombongan. Jelas tow bau, ini kan tempat transaksi jual beli ikan laut segar. Kebetulan sekali saat ke tempat ini rombongan berpapasan dengan salah satu guru senior kami pak Bambang Eko Untung yang juga berbelanja di lokasi bersama keluarganya.

Setelah cukup berbelanja buat oleh-oleh keluarga di rumah. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan di obyek wisata goa akbar Tuban. Setiba di Goa Akbar pak Shofwan selaku pengayomnya mempersiapkan tiket masuk. Sekitar 60 menit berkunjung ke goa akbar. Sudah saatnya rombongan kembali ke Bojonegoro.

Perjalanan wisata sehari ini, bagi anak-anak kelas XII IPA 1 sangat berkesan. Semoga kita bisa berkumpul lagi dan berwisata kembali bersama-sama dengan obyek wisata yang berbeda.

Salam.




Share this article :

Poskan Komentar