Home » » Cuma Indonesia Dan Cuma Ada Di Indonesia

Cuma Indonesia Dan Cuma Ada Di Indonesia

CUMA INDONESIA DAN CUMA ADA DI INDONESIA

Indonesia terdiri atas lingkup kepulauan, berjajar menjadi lukisan indah pada peta dunia, dan paling mudah dihafalkan bentuk lokasinya. Indonesia memang dipandang sebelah mata oleh dunia, tapi sadarkah negeri berparas elok ini menyimpan keunikan yang beragam dan hanya ada di negeri kita. Indonesia ini berbeda! Hal apa saja yang ada di Indonesia baik positif maupun negatif? Simak kilasannya.

1. Gunung api terbanyak
Indonesia adalah Negara gugusan pulau dengan tanah yang sangat subur.  Hal ini disebabkan oleh keberadaan gunung api yang sangat banyak bahkan terbanyak di dunia untuk sebuah Negara. Di Negara ini ada sekitar 500 gunung api, sebanyak 130 buah dinyatakan masih aktif. Sedangkan 68 gunung dianaggap berbahaya dan siap mengancam. Cuma Indonesia yang dianugerahi hal seperti ini.



2. Ragam Suku, Bahasa dan Budaya
Tak terbantahkan, Indonesia adalah negara dengan suku, budaya serta bahasa yang sangat banyak dan amat rumit untuk dipahami secara terpadu. Indonesia memiliki 740 suku dan 583 bahasa. Kekayaan ini cuma ada di INDONESIA






 3. Kerja Bakti
Perilaku kerjasama mungkin wajar terjadi pada lingkup sosial, ekonomi dan sebagainya di berbagai belahan dunia. Tapi perlu dicatat, bahwa kerja bakti hanya dapat teraplikasi dengan baik di Indonesia. Masyarakat kita terbiasa dengan gotong royong dan azas mufakatnya. Tanpa iri dan dengki. Ragam manusia dapat bersatu pada kepentingan bersama lewat kerja bakti. Hal baik ini cuma tenar di INDONESIA.

 4. Batik
Siapa bernai berucap bahwa batik datang dari negeri seberang? Batik adalah khasanah budaya asli Indonesia yang dibekali nenek moyang kita. Batik memang memiliki kesan hadir dari sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah, tapi tengok lebih jauh, batik juga ada di Garut, Tasikmalaya, Cirebon dan sebagainya. Yakinlah bahwa cuma Indonesia yang memiliki karya asli seni busana ini.

 5. Angkot
Cuma di Indonesia angkot bisa menjadi angkot dengan segala sifat aslinya : mementingkan setoran, berhenti dimana saja, tak mengindahkan aturan, berlaku sembarangan ketika dijalan dan lain sebagainya. Yang berani melawan peraturan secara rutin tentu saja cuma ada di INDONESIA.





6. Antrian Sembako
Masyarakat kita baik tua dan muda adalah masyarakat yang sangat tanggap pada tantangan terutama pada segala tantangan untuk mendapatkan barang murah hingga gratis. Antrian sembako murah hingga pembagian zakat selalu ramai dikunjungi dan rata-rata berakhir dengan ricuh karena satu penyebab "penjualan lebih sedikit dari permintaan" . Hal menyedihkan ini acap menghiasi pemberitaan media tanah air.



7. Berkumpul
Tradisi ini adalah ciri khas bangsa kita. Berkelompok dalam berbagai hal adalah dasar kehidupan sosial Indonesia. Hingga seorang pakar marketing berucap "marketing terbaik di Indonesia adlah marketing mulut ke mulut, karena masyarakat kita sangat percaya dengan kelompoknya karena memang mereka memiliki sifat suka berkumpul walau pun sulit maupun senang". Sifat ini cuma ada dan abadi di INDONESIA.

8. Candi Buddha terbesar di dunia.
Sejak ditemukan kembali tahun 1814 candi (baca stupa) Borobudur menjadi bahan pembicaraan dunia. Candi ini merupakan wajah sejarah perkembangan Buddha di Indonesia. Setelah dipugar ke bentuk aslinya pada masa kejayaannya. Candi Borobudur dinobatkan sebagai candi Buddha terbesar di dunia. Kebanggaan dunia ini ada di INDONESIA.




 9.  Bahasa gaul yang "Ngejelimet"
Kalau pernah muda di era 2000-an. Anda pasti sudah kenal dengan bahasa-bahasa pergaulan di Indonesia yang super sulit dimengerti. Bahasa-bahasa demikian biasa dipakai dalam komunikasi teks seperti SMS, BBM dan lain sebagainya. Ciri-cirinya adalah huruf-huruf yang disubtitusikan dengan angka serta hiasan. Kata-kata dengan kombinasi huruf kecil dan besar. Yang begini cuma di INDONESIA.





10. KTP Ganda
Dengan segurat ilmu pengetahuan, maka tak jarang masyarakat kita yang bisa memiliki KTP ganda. Hasilnya program sensus pun sulit direalisasikan. Masyarakat berani karena tak ada hukum yang dan kalau pun ada hanya wacana belaka. Yang demikian, cuma bisa terjadi di Indonesia.







11. SIM, Ijasah palsu
Tak sulit memalsukan sesuatu di Indonesia. Banyak beredar SIM dan ijasah palsu sebagai contohnya. Yang demikian cuma mudah dicari di INDONESIA.








12. Lolos dari tilang lalu lintas
Mengapa tak takut melanggar lalu lintas di Indonesia? Karena prosesnya mudah dan cepat hanya dengan selembar uang saja. Yang begini tentu cuma milik INDONESIA.








13. Bebas merokok walau ada aturan
Kalau ingin merokok di Indonesia, selama Anda ingin tinggal menyalakannya saja. Walau ada aturan orang Indonesia kurang mengindahkannya. Ini cuma bisa dilakukan di INDONESIA









14. Paranormal laris
Logika mungkin bisa dikatakan tak sepenuhnya bisa memengaruhi pikiran bangsa kita. Paranormal atau dukun kerap juga jadi empunya solusi. Terbukti semakin banyak paranormal yang lahir dan bahkan terang-terangan berpublikasi di media. Cuma di INDONESIA hal ghaib bisa terus berkembang.









15. Akrab dengan hutang
Masyarakat Indonesia konsumtif dan selalu berani mengambil resiko untuk memuaskan hasrat konsumsinya. Oleh karenanya, cuma di INDONESIA orang mudah berhutang dan mudah lari dari jerat hutang.

Dikutip dari Tabloid REL MAGAZINE Edisi1/2012 REL MAGAZINE halaman 11-12
Share this article :

Poskan Komentar